Rumah jamur Industri


Bismillah
Ini adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pembudidayaan jamur, pengolahan jamur, pemasaran jamur. Selain itu saya juga membuat usaha jual beli bibit jamur dan bag log jamur.

Berikut unit usaha yang saya kerjakan:
1. Budidaya jamur ( membudidayakan jamur sendiri untuk kebutuhan sayur jamur di pasar.
2. Pemasaran jamur (memasarkan jamur2 dari para petani yang ada di desa saya)
3. Pengolahan jamur ( membuat keripik jamur yang bisa bertahan lama, dan olahan jamur lainnya)
4. Penjualan bibit jamur ( menydiakan bibit jamur, terutama jamur tiram dengan berbagai jenis, antara lain:  tiram puith florida,  tiram putih ekstern,  tiram coklat, bibit jamur kuping, bibit jamur lingzhi)
5. Penjualan bag log jamur ( media tanam siap untuk dibudidayakan langsung)
6. menerima pemesanan alat pres bag log (supaya log yang dibuat menjadi padat)

Untuk lebih detailnya tentang produk kami, nih:

a.   Bibit jamur tiram:

harga F3: Rp 6.500/botol (bisa untuk 35 log)

b.  Bibit jamur Ling Zhi:

harga F3: Rp 10.000/botol (bisa untuk 35 log)

c.  Bibit jamur kuping:

harga F3: Rp 6.500/botol (bisa untuk 35 log)

d.  Bag log jamur tiram

harga 1 log: Rp 1.800/log

e.  Bag log jamur kuping

harga 1 log: Rp 1.800

f.  Bag log jamur ling zhi

harga 1 log: Rp 2.000

g. Alat pres bag log

harga: Rp 350.000

h. Cincin/ ring baglog jamur

harga: Rp 100/ biji

i.  Kripik jamur tiram

harga: 40.000/ kg

j.  Sayur jamur tiram putih dan coklat

harga: Rp 10.000/ kg (ambil di tempat, dan g untuk pengiriman ke luar kota, ongkos ditanggung pembeli).

Nah, itu bagian unit usaha yang sedang saya jalankan sekarang, semoga lancar ya! Untuk yang berminat, hubungi saya ya?

Salam sukses
Wassalaam

Dyan Widyastanto
Alamat: dusun Santren, desa Pulorejo, Kec. Ngoro, Jombang
Kontak: 085730433614

tiram-coklat

tiram-coklat

39 Balasan ke Rumah jamur Industri

  1. bagus yanuar H. mengatakan:

    saya tertarik dengan alat press baglog produksi bpk, bisa kirimin fotonya ke email saya (janoear@gmail.com)??
    lalu untuk bibit f2 bisa digunakan untuk brp baglog??

    terima kasih..

    • Dyan Widyastanto mengatakan:

      terima kasih
      Untuk bibit F2 sebenarnya bisa digunakan untuk membuat 15-20 botol bibit F3. Tapi saran kami untuk menjaga kwalitas jamur, gunakan bibit F2 untuk 60 bag log jamur. Agar hasil jamurnya mirip dengan hasil indukan yang kwalitasnya bagus, maka itu kami tidak menganjurkan untuk membuat bibit F3-nya. Kebanyakan bibit yang digunakan petani2 untuk dipindah ke bag log adalah bibit F3, yang bisa bigunakan untuk 30 bag log. Untuk foto kami masih belum punya filenya, kapan2 kami kirim.

  2. Lulus Puji Utama mengatakan:

    Saya juga dari jombang…. barangkali kita bisa bekerjasama dalam bidang pemasaran / Permodalan

    hubungi saya di 081803142736 / lulus.utama@pajak.go.id

    insya Alloh kalau ada waktu nanti saya akan berkunjung ke tempat Anda….

  3. deby mengatakan:

    Pak saya berminat untuk membudidayakan jamur tiram ini,. cuman lagi saya tidak tau cara mmperoleh bibit yang baik,dan bagai mana cara atau langka-langka pembibitan yang baik, saya mohon diberi info yang lebih detail.. terima kasih atas perhatiannya,.

    • Dyan Widyastanto mengatakan:

      Kami menyediakan bibit yang berkualitas, diantaranya bibit jamur tiram putih, jamur kuping, jamur lingzhi. kalau untuk membudidayakan jamur dan memanenya, kami menyediakan baglog(mesia tanam)siap panen. Untuk langkah2 pembuatan media tanam yang baik, bisa dilihat di artikel kami Budidaya jamur Tiram. Kalo ada kesulitan hubungi kami lagi. trims

  4. Jojok mengatakan:

    Sy tertarik dgn alat pres jamurnya, tlng tampilkan foto dan perincian ukuran dan bahan. Tks

  5. dadang mengatakan:

    g jga berminat untuk alat pressnya tlong minta ftonya n krim ke email g.. n info brapa harganya

  6. leo mengatakan:

    pak, bs tlg send gambar alat press baglog ke email sy, ukuran dan material apa? thks

  7. nurdin "CENDAWAN JAMUR" mengatakan:

    pak kok biaya produksi alat pressnya murah bgtzzz, konstruksinya gimana? saya ja pake plat 5mili n pipa saya jualnya 750rb.

    kapan fotonya nampang pak? saya liat

  8. susiyono mengatakan:

    sudah siap bibit jamur tiram coklat (abalone)?..?..?

    • Rumah Jamur mengatakan:

      Maaf pak, bibit masih kosong. Ternyata sulit untuk meyakinkan ke konsumen bahwa memang ada jamur coklat, karena itu saya dulu lumayan banyak merugi karena sayur tidak terserap maksimal, mereka menganggap jamur busuk. Tapi ada pasar saya yang ternyata bisa menerima sayurnya, tapi skala kecil. Sekarang lebih fokus ke jamur tiram putih yang sudah dikenal masyarakat. Dan sekarang mencoba mencari pasar jamur kuping.

  9. bu arif mengatakan:

    kami baru memulai bertanam jamur tiram putih dgn 500 baglog…sekarang ini jamur sdh mulai tumbuh tpi baglognya tidak berwarna putih merata…apa memg didalam baglog bibitnya hanya sedikit? ada beberapa baglog didalamnya terdapat air (awalnya seperti embun ) apa mmg baglognya kurang padat? mohon penjelasan

    • Rumah Jamur mengatakan:

      Maksudnya bagolog tidak berwarna putih merata, apa ada yang tidak ditumbuhi miselium? Kalo ia berarti, baglognya terkontaminasi atau rusak sejak awal, biasanya disebabkan serbuk mengandung bahan kimia seperti oli atau sabun. Kalo bibit sedikit biasanya pertumbuhan miselium agak lambat aja. Memang kalo plastik agak longgar dimasuki embun, tapi tidak terlalu masalah. Kalau baglog dibuat tidur air bisa dibuang dengan menyobek plastik yang jadi tempat air tergenang. Kalo baglog kurang padat biasanya ada patahan, kalo plastik melonggar itu biasanya saat di sterilisasi dan terkena tekanan yang besar, tapi gak semua. Tidak terlalu masalah kecuali bagi baglog yang tidak tumbuh sempurna, berarti ada kegagalan, bisa disebabkan kurang steril atau memang bahan baku yang terkena bahan kimia.

  10. bu arif mengatakan:

    terima kasih atas responnya. iya pak ternyata baglog byk yg tidak tumbuh miselium ( dr 500 baglog yg gagal tumbuh 102 baglog).sekarng ini jamur sdh mulai tumbuh dan sudah dipanen tpi panen tidak maksimal, setiap hari yg tumbuh hanya 3 sampai 4 baglog secara bergantian, apa yg menjadi penyebab jamur tidak bisa tumbuh secara bersamaan, soalnya kalo saya lihat semua baglog miseliummya sudah rata smua.rata2 tiap baglog hanya bisa menghasilkan 1 0ns jamur dan tudung jamur tidak bisa lebar ( suhu kumbung antara 26-29 derajat ).untuk harga 2000 perbaglog apa ada garansi untuk baglog yg gagal tumbuh?
    terima kasih

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Kalau beli baglog ke petani, beli yang miselumnya sudah tumbuh paling tidak sudah 35% miseliumnya tumbuh, untuk menjamin keberhasilan baglog setelah jatuh ke tangan konsumen. Perhitungan panen jamur rata2 setiap hari 4%-5% baglog yang panen dari total baglog yang ada. Jadi misalnya budidaya 1000 log, maka yang panen ada 40-50 log. Misal rata2 berat jamur per log 1 ons, maka yang panen 4-5 kg tiap harinya. Tidak mungkin baglog panen secara bersamaan, pasti bergantian. Saya garansi dengan menjamin bahwa baglog yang sdah jatuh ke tangan konsumen berhasil, makanya baglog yang saya berikan biasanya yang sudah tumbuh miselium kira2 30%.

  11. umi mengatakan:

    sya mau tny? saya pny usaha jamur tiram kelabu sekitar 1000 batang tp kog tdk brhasil tumbuh dg baik knp y
    ? tempat tinggal saya di malaysia n dkt sama gudang pembuatan besi. apakah bs pengaruh dr lingkungan tempat tinggal saya? jk y apa solusinya? sedngkan tidak mungkin saya harus pindah tempat. tolong beri solusi pada saya. trmksh byk..

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Pengaruh dari lingkungan karena kumbung/ rumah jamur dekat dengan pabrik besi yang menghasilkan udara panas, sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan jamur. Sedangkan jamur butuh suhu ideal antara 22-28’C, dan toleransi sampai 30’C. Solusinya anda harus membuat kumbung jamur anda lembab dan dingin, untuk kelembaban antara 85-90% dan suhu 22-30’C. Kalau bisa beli alat ukur suhu supaya lebih mantap. Kalau cuma pakai perasaan kurang mantap, kecuali yang sudah berpengalaman. Caranya kumbung di disiram ruangannya pakai kabut air (pakai sprayer) sebanyak 3-4 kali sehari, dan lantai disiram dengan air, tujuannya agar lembab dan dingin.Dan dinding ruangan kumbung juga bisa disiram sekalian agar benar2 dingin. trims

  12. arief mengatakan:

    saya dan suami ingin sekali berkunjung k tempat bpk…ingin nambah wawasan mengenai budi daya jamur…bisa kan pak?

  13. andycenlung mengatakan:

    pak saya mau tanya untuk bikin bibit sendiri,cara paling mudah bagai mana caranya?saya faham masalah inokulasi,tp untuk membuat bibitnya sendiri,sebelum dipindah kebaglog cara termudah&gampang dipahami bagaimana caranya,terus kalau misal saya beli bibit dibapak,apa bisa dikirim?biaya kirim berap?saya ada dimalang

  14. munawar kholil mengatakan:

    mas saya pendatang baru mengenai usaha jamur jadi bagaimana saya harus memulainya untuk menanam jamur ,apa yang harus saya persiapkan .mohon bantuannya mas trims dari kholil masyarakat batang kuis deli serdang sumut . no hp 0852 7537 9529

  15. Agoes mengatakan:

    Ass.Wr.Wb
    Saya sangat tertarik sekali tentang budidayaya jamur tersebut,bagaimana cara pembbudidayaannya?
    Tolong beritahu saya cara budidaya jamur secara lengkap dari tahap awal sampai akhir dan alat2 apa saja yang di butuhkan,kirim ke E-mail saya:Agoes.stone@gmail.com.
    Saya berharap dari kebesaran hati Bapak untuk membagikan ilmunya kepada saya mungkin kita bisa bekerja sama.

    Terima Kasih.

  16. bachrudinjmr mengatakan:

    Perkenalkan kami UD.Bangkit Plastik Sejahtera Semarang memproduksi dan menjual cincin baglog jamur,plastik pp,sepatu meja/kursi,tutup galon air isi ulang ,T dos,tutup nosel tabung gas dan menerima pesanan.Bagi rekan2 yg berminat bisa hub. kami (Bachrudin) dinomor: 085865292882, 081901238701.
    email: bangkitplastik@gmail.com
    trimakasih

  17. selis mengatakan:

    saya tertarik dengan alat press baglog produksi bpk, bisa kirimin fotonya ke email saya (selistyanto@ymail.com)??

  18. rudi mengatakan:

    Pak, aku di sidoarjo. aku minat sekali ma usaha ini, terus boleh nggak aku maen. sekalian belajar dikit terus mo kuterapkan dirumah ?
    Kalo boleh tahu alamat nya di mana ya?

  19. prio mengatakan:

    saya dari bekasi tertarik untuk alat press baglognya.
    bisa dikirimi photonya pak…?

    terima kasih

  20. vhievhi mengatakan:

    sekolah kami ingin membudidayakan jamur juga….
    jamur apa yang cocok

  21. ameth mengatakan:

    salam kenal..saya membutuhkan informasi mengenai ala press baglog mohon dikirim informasinya ke djuhdie@gmail.com , terimakasih

  22. satya mengatakan:

    salam kenal bpk..
    saya pernah baca ttng cara penanaman jamur tiram pd media agar kentang dan saya tertarik utk budidaya dr bwt bibit induknya..
    kalo usaha dari skala kecil dulu bagusnya buat dari pembibitan induk atau membeli lsung bibit F2/F3.??
    Mohon infonya bpk
    makasih..

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Kalo bagi pemula lebih mudah memakai bibit yang siap pakai/diinokulasi ke media baglog, yaitu F3, atau ada yang bilang F2. Kalo buat bibit sendiri resiko kegagalannya besar, meskipun tidak tertutup kemungkinan itu bisa berhasil. Dan lebih mudah lagi jika membeli baglog(media siap panen).

  23. AHMAD mengatakan:

    PAK DR JOMBANG KOTA KE TEMPATE SPEAN MSH JAUH…?NOVEL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: