Prospek budidaya jamur sayur


Ini adalah sebuah ikhtiar dari seorang anak manusia, sebuah usaha yang lahir dari begitu banyak pencarian sebelumnya. Usaha ini bergerak di bidang budidaya Jamur, terutama jamur konsumsi. Terutama lagi adalah jamur tiram coklat, yang secara kualitas lebih baik dari jamur tiram putih. Apa kelebihan dari jamur tiram coklat dibandingkan dengan jamur tiram putih? Antara lain, rasanya lebih gurih, kandungan air lebih sedikit, sehingga volumenya lebih banyak, lebih tahan lama, lebih tahan terhadap suhu yang lebih tinggi yaitu sampai 30 derajat dibandingkan dengan tiram putih yang mencapai 28 derajat, produktigitas lebih tinggi, sehingga hasil panen lebih banyak. Itulah kelebihan tiram coklat, itu seabnya kenapa saya budidaya tiram coklat. Dengan omzet rata rata Rp 10.000.000/ bulan, usaha ini sangat menjanjikan. Tapi juga harus didukung dengan pemasarannya, karena merupakan faktor penting dalan usaha ini.So, gabung bersama kami untuk menjadi enterpreneur yang sukses dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Sehingga kita bisa membantu meringankan beban negara dalam mengurangi pengangguran.Teman, tak ada hasil tanpa usaha. tak maksimal usaha tanpa profesionalisme.So, berusahalah dengan profesional supaya hasil yang didapat lebih maksimal. Dan jangan lupa berdoa, jauhi maksiat, silaturrohim, dan bayar zakat, he..he…

Salam sukses

13 Balasan ke Prospek budidaya jamur sayur

  1. huda mengatakan:

    salam sukses……..
    n kuncine emang shodaqoh………..

  2. umi mengatakan:

    bagaiman cr menanam jamur tiram kelanu dengan baik?krn jamur saya mengalami kegagaln dlam tumbuh buahnya. knp y?

  3. Tommy Firstianto Sasmito mengatakan:

    Kalo dengan omzet 10,000,000/bulan berapa lahan yang dipergunakan untuk menghasilkan omzet tersebut dan berapa banyak bibit yang dibutuhkan sehingga berapa total modal awal yang dibutuhkan dan keuntungannya berapa.

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Untuk menghasilkan omzet 10 jt/ bln, anda perlu budidaya jamur sebanyak 4000 -5000 baglog. Perhitungannya gampang, rata2 panen jamur tiap hari 5-7% dari total log. Jadi misal budidaya 5000 log akan ada 350 log yang panen. Berat jamur yang panen tiap log berat rata2 1 ons, jadi ada 35 kg jamur yang dipanen tiap hari. Masa produktif jamur max selama 4 bulan, kalau ditotal, jamur yang di panen dalam 1 log selama masa produktif rata2 400 gr (tidak berekspetasi tinggi). Jadi totalnya 400 x 5000 = 2.000.000 gr atau 2250 kg. Misal harga jamur curah 10000/ kg, maka akan dihasilkan pemasukan sebesar 20.000.000. Modal awal adalah jumlah baglog yang kita beli dikali harga baglog, dan biaya untuk pembuatan kumbung/ rumah jamur.

  4. ari mengatakan:

    terimakasih, saya akan berjuang untuk bisa membudidayakan jamur

  5. Auni Emy Firdiani mengatakan:

    assalamualaikum .wr.wb
    saya mau nanyak,saya ingin sekali menjalani usaha jamur,tapi saya bingung,nanti bagaimana pemasarannya,???
    mohon solusinya agar saya bisa cepat menjalani usaha jamurnya.
    trimakasih.

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Wa’alaikumsalam wr.wb
      Anda coba surve dulu ke pasar2, atau beri pertanyaan ke konsumen tentang jamur. Itdak harus pasar dalam artian sebenarnya, masyarakat sekitar anda adalah juga pasar.Bagaimana pendapat mereka tentang jamur, anda butuh mengenalkan kepada mereka. Jika belum ada pemain jamur disekitar anda, itu adalah peluang anda untuk memulainya. Untuk menjual jamurnya itu mudah, andabisa jual langsung, dititipkan ke lapak di pasar, ke bakul sayur keliling, ke rumah makan, atau dijual ke pabrik yang bnyak pekerjanya (terutama perempuan). Pangsa pasar sangat luas, jangan membatasi apa yang sudah saya sebutkan tadi. Oh ya, bisa juga ke pengepul jamur jika ada.

  6. radiansah saputra mengatakan:

    asalamualaikum!
    bagai mana caranya saya bisa mendapatkan cara membuat jamur tiram. dan berapakah saya harus membayar..jika saya mau belajar dengan bapak.
    saya mengucapkan terimakasih..sebelumya pak semoga tambah sukses… Amin.

    saya anak sumatera selatan kabupaten (ogan ilir)
    mengharapkan sekali informasinya pak…!!

  7. randi mengatakan:

    saya di sumut ingin memulai usaha jamur? kira2 apa yg hrs dipersiapkan dan berapa modal awal yg dibutuhkan, makasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: