Budidaya jamur di musim hujan


Membudidayakan jamur di musim hujan adalah pilihan yang paling bijak bagi pemula budidaya jamur. Karena dengan adanya musim hujan, jamur yang dibudidayakan akan mudah sekali tumbuh. Ini dikarenakan lingkungan tumbuh sekitar jamur menjadi lembab dan dingin dikarenakan guyuran air hujan. Sehingga produktifitas panen jamur meningkat, ditandai dengan mudahnya jamur tumbuh kembali dalam waktu yang relatif cepat setelah dilakukan pemanenan sebelumnya.
Hal ini akan menguntungkan pembudidaya jamur yang ingin mendapatkan hasil panen yang optimal, sehingga pemasukan mengalir deras seperti derasnya air hujan di musim hujan.

6 Balasan ke Budidaya jamur di musim hujan

  1. Yohanes mengatakan:

    Bagi teman-teman yang mengalami kesulitan pemasaran jamur tiram dan merang dapat hubungi saya. saya juga menjual bibit jamur merang. kontak saya di 02749260031

  2. Wanto' mengatakan:

    harga Baglog siap tanam yg paling murah brp ya… saya baru mulai budidaya jamur, barusan membangun rumah kumbung jamur tinggal mengisi baglog2 nya, mohon dibantu

  3. Yudhi mengatakan:

    Berapa y kira-kira modal awal (minimal) untuk memulai bisnis jamur tiram ini ??
    kemudian per baglog biasanya bisa memproduksi berapa Kg ?? sampai baglog itu tidak bisa produksi lagi ? ( habis masa produksinya )

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Untuk desain kumbung ukuran 6×4 m2(kapasitas 2000 baglog), menghabiskan dana sekitar 5-7 jt, tergantung material yang dipakai. biar murah, pakai banbu aja. kalau anda beli baglog, harga di kami 1800/log, jka budidaya 1000 log, berarti biaya untuk baglog saja 1,8 jt.
      Masa produktif baglog 4 bulan, bisa sampai 5 bulan dengan perawatan yang baik. Per baglog bisa menghasilkan rata2 5-6 ons, dengan perawatan yang bagus bisa lebih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: