Profil Rumah Jamur


Nama      :  Dyan Widyastanto  ST

Alamat   :  Dsn. Santren, ds. Pulorejo, Kec. Ngoro – Jombang, Jatim

Hp            :  085730433614

Email      :  dyn_sam@yahoo.co.id

61 Balasan ke Profil Rumah Jamur

  1. rachmad soenarjadi mengatakan:

    saya tertarik sekali dan pingin belajar, kapan saya bisa ketemu dan belajar ? apakah ada jadwalnya untuk menemui bapak? atau bisa sewaktu waktu? apakah ada biaya untuk belajar ? saya rachmad, Jl. Kebraon manis utara 3/10. surabaya….apakah disurabaya bisa untuk tempat budidaya jamur?..terima kasih.

    • Rumah Jamur mengatakan:

      Sebenarnya tidak menarik biaya, tapi untuk hal yang merupakan rahasia dalam usaha kami, kami tidak beritaukan. Anda bisa datang kapan2, tapi hubungi saya dulu ya? Budidaya sebenarnya bisa dilakukan dimana saja, asal kita bisa membuat tempat yang sesuai dan nyaman untuk tumbuh jamur, termasuk di Surabaya.

  2. rachmad soenarjadi mengatakan:

    luar biasa…aku pingin belajar dari anda. bisakah ? bagaimana caranya?

  3. Tommy Firstianto Sasmito mengatakan:

    Dear Rumah Jamur,

    Setelah saya mendapatkan mailing list dari salah satu pengusaha jamur di Sentul yaitu Bp. Moch. Choerudin mengenai Peluang Usaha Budidaya Jamur Tiram, saya tertarik untuk mengetahu lebih dalam mengenai bisnis ini, dimana saya bisa mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai :

    1. Seberapa besar peluang bisnis Jamur Tiram atau
    Jamur lainnya di Indonesia.
    2. Pemasaranya kemana saja dan berapa besar
    permintaan pasar setiap bulannya.
    3. Berapa lahan yang dibutuhkan untuk awalnya dan
    kapasitas produksinya berapa.
    4. Berapa persen resiko kegagalannya setiap dipanen
    5. Berapa modal awalnya.
    6. Daerah mana saja yang memiliki potensi bisnis ini
    (ketinggian berapa, sifat tanah, dll)
    7. Apakah Jamur lainnya tidak memiliki prospek
    sebaik Jamur Tiram (Jamur Kuping, Jamur Merang,
    Jamur Kancing dll)
    8. Adakan buku atau informasi yang bisa saya
    dapatkan untuk menjawab keingintahuan saya.

    Demikianlah yang ingin saya sampaikan untuk tahap awal saya sebagai peminat Budidaya Jamur, terutama Budidaya Jamur Tiram.

    Terima kasih, mohon untuk segera menjawab informasi saya ini.

    Sebagai bahan pertimbangan :

    Saya adalah seorang karyawan swasta yang sudah bekerja sebagai karyawan semenjak tahun 1994 – 2010 dimana posisi saya saat ini sebagai Senior Manager di Business Department salah satu perusahaan Retail.
    Saya sudah mulai jenuh dengan pekerjaan saya dan ingin memulai usaha sendiri walaupun saya belum memiliki modal sama sekali, tapi saya yakin dengan niat yang besar dan ridho dari Allah maka Allah akan membantu umatnya dengan segala upayanya. Amiin…

  4. Yohanes mengatakan:

    teman-teman yang mengalami kesulitan pemasaran jamur hubungi saya (jamur merang dan tiram ). saya juga menjual bibit jamur merang. Saya di jogja Kontak saya di 02749260031

  5. Adiy mengatakan:

    saya pengen belajar langsung bagaimana cara budidaya jamur tiram yang bagus, apalagi didaerah saya iklim panas, apakah bisa menghasilkan budaidaya jamur yang bagus,

  6. fred mengatakan:

    Mas, pengen tanya masalah pemasarannya. Kalo di Jateng dan DIY jamur ini banyaknya dijual kemana? makasih sebelume..

  7. Agung mengatakan:

    Pak, apakah bapak tidak mengadakan pelatihan untuk budidaya jamur ini..
    Kalo memang ada, biaya pelatihannya berapa?

  8. merry mengatakan:

    saya kepingin mencoba budidaya jamur, cuma saya tidak tahu nanti kalau sudah jadi akan dipasarkan kemana, saya domisili di kediri. saya juga berminat berkunjung ketempat bapak untuk belajar, mohon penjelasannya,terima kasih

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Anda kediri mana? Kalau mau memulai budidaya jamur memang harus survei pasar. Saya dulu juga sebelumnya belum punya pasar, tapi saya jalani saja. Dan dengan berjalannya waktu akhirnya punya pengepul dan beberapa pedagang jamur. Untuk pemasaran itu mudah, tidah harus dijual di pasar, bisa dijual di pabrik yg banyak pekerjanya, terutama perempuan, seperti pabrik gudang garam akan sangat cepat habisnya karena saya juga jualnya di depan pabrik sampoerna dekat rumah saya. Bisa dijual kerumah makan atau makanan yg butuh bahan baku jamur, atau dijual keliling ke perumahan yg sekmennya menengah ke atas, dan harganya bisa lebih mahal.

  9. ade mengatakan:

    Asswrwb,

    Mas, saya pingin tau bagaimana cara kerja alat press baglog, berapa harga ongkir ke jakarta ? sukur-2 jika sampeyan berbaik hati menampilkan foto alat press itu, gak usah kuatir akan ditiru, aku pantang mencuri hak cipta orang lain, karena itu ZOLIM dan gak akan berkah usaha. Suwun

  10. iwan mengatakan:

    mas dyan mau tanya2 neh, saya tertarik budidaya jamur tapi gak tau harus gimana dulu….boleh gak kapan2 mampir ke pondoknya mas dyan.domisili saya surabaya mas,apa memungkinkan untuk budidaya jamur?
    trima kasih.

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Ya, silahkan mampir. Jamur bisa dibudidayakan di surabaya, yang penting kondisi kumbung/ rumah jamur mirip dengan tempat tumbuh jamur. Yaitu dengan disiram dan dikabuti pakai air agar suasanyanya dingin dan lembab.

  11. hasan saleh mengatakan:

    saya ingin budidaya jamur untuk praktek siswa SMP…bgaimna? sya butuh bibitnya, berapa harganya? klo dikirim begmn???

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Bisa. harga bibit lebih lengkapnya bisa dilihat di tulisan saya di blog ini, judulnya Rumah Jamur Industri. Biasanya yg banyak dibudidayakan adakah jmaur tiram, harga bibit 8rb/ btol, bisa dikirim dan ongkos krim ditanggung pemesan. trims

  12. hasan saleh mengatakan:

    cara dapat bibit gmn? berp harga bibit? krim berapa harga?

  13. Bagus mengatakan:

    Melayani Pemesanan Bibit JAMUR TIRAM Kultur Murni (F0) Media PDA (Potatoes Dextrose Agar)

    Harga : Rp. 100.000,-/Tabung Reaksi
    BONUS: Buku Panduan Budidaya Jamur Tiram & Cara Inokulasi Bibit F0 ke F1, F2 hingga F3 Baglog Produksi.

    Bagi siapa saja yg ingin belajar monggo…tidak ada yg kami rahasiakan dlm usaha Jamur…Go..2% entrepreneur Indonesia adl Impian kami.

    Info : http://agrojamur-naturindo.blogspot.com/

  14. Yunis mengatakan:

    Assalam,
    Saya tertarik bisnis jamur, tetapi saya tidak berpengalaman
    Sebenarnya semua sudah siap, tinggal memulai saja
    Mohon bantuannya…

  15. hafid mengatakan:

    saya ada di daerah sumberrejo bojonegoro..saya kepingin usaha budi daya jamur tiram, mohon bantuanya…

  16. tofa mengatakan:

    aku ingn bljr tp mngenai biaya gmn???

  17. Numpang nyimak bahasan bapak, saya pemula di budidaya jamur, masih butuh informasi yang banyak untuk budi daya ini, makasih buat infonya.
    salam kenal

  18. sadikinbrutu mengatakan:

    Saya banyak terima kasih kepada pengelola blog ini, sangat bermanfaat bagi saya..
    Bagi kawan2 yang baik hati.!! bolehkah saya dikirimi contoh alat sterilisasi seperti tong ,drum atau dll, ke email saya : brutubisnis@gmail.com
    Jangan lupa kunjungi web kami
    http://jamurdaerahmedan.blogspot.com/

  19. muji mengatakan:

    yuwun sewu mas,numpang takon. gimana prospek pemasaran jamur merang di kediri??? matur nuwun

  20. Susi Lawati mengatakan:

    assalamu’alaikum mas….setelah sy membaca blog mas…sy tertarik ingin membudidayakan jamur kebetulan sy jg ada sedikit lahan nganggur…tapi daerah sy tinggal tanahnya sprt rawa…dan udaranya sangat panas…apa bisa mas?? sy tinggal di Tembilahan Indragiri Hilir Riau….terimakasih

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Bisa bu.. yang penting adalah pengkondisian rumah/ kumbung jamur nya. yaitu dengan penyiraman dan pengkabutan agar kondisinya ideal untuk pertumbuhan jamur. suhu ideal kumbung 22-28 ‘C dan kelembaban 80=90%.

  21. ina best mengatakan:

    mba saya baru bisnis jamu r tapi kenapa kubung ng boleh nggak tksrumah jamu sata suhunya 30 s/d 32 dan kelembabannya 70s/d85 dimana kesalahannya?knp jamurnya blum tumbuh padahal ikatan baglognya uda 5hari dibuka,kalau disiram pake air ledeng boleh nggak?

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Kondisi kumbung yg bagus untuk pertumbuhan jamur adalah suhu 22-28’C dan kelembaban 80-90%. Bakal jamur/ pin heah akan keluar sekitar 2 minggu stelah pembukaan tutup. Untuk penyiranan adalah lantainya, sdangkan ruangannya itu dikabuti pakai sprayer atau tangki pertanian , dengan pengabutan yang lembut.

  22. Atika Candra mengatakan:

    Mau tanya, miselium udah tumbuh penuh, tapi kenapa jamur gk juga tumbuh, dan selang 1minggu kemudian justru malah membusuk baglognya… .apa penyebabnya ya? mohon bantuannya…

  23. luckem07mad luqman mengatakan:

    mas dyan, saya pngen bgt usaha budidaya jamur. tp kendalany sy gtw sm skali ilmu ttg jamur. trs apkh mas dyan bs mmbntu utk pelatihan bserta pemasaranny mas? soalny kbnyakan tmn saya mnganjurkan masalah pemasaranny. saya tnggal d lmg mas. syukron, jazakallah khoiron katsiron….

  24. giovani anggasta mengatakan:

    mas, saya tertarik untuk budidaya jamur namun saya belum tahu harus beli baglog dimana, apakah mas juga jualan baglog?

  25. fay budi mengatakan:

    mas… saya berdomisili di kabupaten merangin provinsi jambi mas.. bekerja di konsultan pemberdayaan masyarakat. tp saya sudah jenuh mas dengan pekerjaan yang gak kenal waktu ini..saya pengen memiliki usaha sendiri yang bisa dilakukan di lingkungan rumah. ada saran dari teman untuk mencoba budidya jamur tiram.. namun teman tersebut juga hanya sekedar usul… karena sama2 buta ilmu mengenai budidaya jamur ini.. apa saya bisa dapat bimbingan dari mas untuk budidaya jamur ini.. saya bisa di hubungi di fay_budi@yahoo.com mas… terima kasih sebelumnya..

  26. yudi siswanto mengatakan:

    bagi temen” yg ada di surabaya ada gk yg kenal pengepul jamur.
    saya lagi kesulitan pemasaran.. almat sy karang pilang/surabaya
    nomer hp sya klau mau hubunggi di: 081554095404

  27. Nisol mengatakan:

    boleh sharing gan
    baglog yang sudah dalam masa inkubasi sekitar 10hari sekarang tapi miselium masih keluar sedikit hanya sampai sekitar cicin baglog. pemasangan dirampatkan antar baglog karena tikus banyak.dan tidak ada tanda adanya kontaminasi seperti hijau atau bintik hitam
    boleh minta saran gan..
    domisili dijember

    • dyanwidyastanto mengatakan:

      Kemungkinan :
      1. baglog ditutup dengan penutup yang tidak memungkinkan udara masuk, sperti ditutup sama plastik. yg benar ditutup sama kapuk atau kertas. intinya asal ada udara yg masuk kedalam baglog tuk proses prtumbuhan miselium.
      2. ruangan inkubasi kukup panas/ pengap/ suhu ruangan tidak stabil, ditambah dengan penataan baglog yg rapat antar baglog membuat suhu media baglog naik, dan menghambat pertumbuhan miselium. coba bandingkan dengan memindah baglog ke lokasi yg lebih dingin seperti di dalam kumbung budidaya.

  28. Muh Rhoziq mengatakan:

    Assalamualaikum pak saya rhoziq dari kota tuban ingin bertanya, saya sudah budidaya jamur tapi kenapa pertumbuhan jamur saya lama dan kadang kalau tumbuh warnanya kuning gak bisa putih. Terima kasih.

  29. Ahmad Syaikhu mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb…mau menanyakan perihal jamur tiram..yaitu kemarin bapak saya memberikan pupuk urea pada baglog sehingga sekarang jamur tidak mau keluar…yang ditanyakan adalah apa penyebab jamur tidak mau tumbuh apa gara-gara disemprot dengan pupuk urea???? sekian wassalam mohon di balas terima kasih

  30. debi candra mengatakan:

    assalamualaikum… untuk daerah blitar ada tempat pengepul ndak pak???

  31. dewi mengatakan:

    assalamualaikum….harga baglog di sini brapa ya pak?dan apa da jumlah minimal pembelian?

  32. tri bayu mengatakan:

    Di surbaya ada atau tidak tempat budidaya jamur?

  33. pradantara mengatakan:

    Saya ada jamur kancing kesulitan. Pemasaran barangkali mau bantu memasarkan, ni wa/tlp ku 081336654574 pin 2a071ff8

  34. khoiri mengatakan:

    sewak2tu bisa berkunjung mas untuk belajar tani jamur…alamat saya di badas…tepatnya di desa klampok rejo

  35. latif mengatakan:

    tempat sampeiyan dimana yah. bisa berkunjung kesana . dan gaglok nya berapa.kalau ambil banyak sekitar lebih dari 10 000 berapa yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: